PELATIHAN PEMASARAN PRODUK HASIL PERTANIAN (PACKAGING, BRANDING, PROMOTING, DIGITAL MARKETING)

jerry Selvia, Novi Nurhayati

Abstract


Petani milenial merupakan salah satu indikator tingkat regenerasi di sektor pertanian serta menunjukkan pemanfaatan teknologi digital yang diharapkan dapat menciptakan pertanian modern yang produktif dan berkelanjutan. Siapapun bisa menjadi wirausaha online dengan memanfaatkan banyaknya media sosial yang tersedia untuk memasarkan produk usahanya. Hal ini merupakan sebuah potensi dan modal dasar yang dimiliki petani milenial Kecamatan Kumai dalam mengembangkan bisnis di bidang pertanian. Dengan adanya kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, diharapkan peserta mendapatkan tambahan pengetahuan dan keterampilan dalam menggunakan media digital untuk meningkatkan daya saing dan pemasaran produk hasil pertanian. Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu memberikan pelatihan tentang pemasaran produk hasil pertanian dengan pemanfaatan media digital. Tahapan pelaksanaan kegiatan meliputi tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan tahap evaluasi. Hasil dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah masyarakat menyambut baik dan terbuka karena peserta kegiatan mendapatkan manfaat bertambahnya pengetahuan dan keterampilan khususnya digital marketing.

Full Text:

pdf


DOI: https://doi.org/10.59900/pkmagri.v3i2.163

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Alamat: Jl. Ahmad Yani, Kuala Pembuang, Kab. Seruyan, Prov. Kalimantan Tengah, Indonesia